Genta: Maskot PK 45 Gelora Nusantara




Genta merupakan maskot dari Gelora Nusantara yang menggambarkan angkatan 45 Persiapan Keberangkatan (PK) penerima beasiswa pendidikan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Indonesia. 

Genta terinspirasi dari kobaran api yang menggambarkan semangat Angkatan PK 45 yang menggelora, enerjik dan kontinuitas bergerak mengejar prestasi bersumber dari rasa keinginan untuk memberikan sesuatu yang terbaik bagi Indonesia.

Genta menggambarkan seorang pemuda yang berdiri tegak dengan semangat berkobar untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045. Kepala api menggambarkan semangat yang berkobar setiap saat. Baju dengan sayap dibelakang menggambarkan bahwa Gelora Nusantara akan terbang keseluruh penjuru dunia untuk menghasilkan karya terbaik dan mengharumkan bangsa. 

Empat buah simbol di dadanya yaitu Kementerian Pendidikan dan Bebudayaan, Kementerian Keuangan, Kementerian Agama, dan Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi. Warna dasar kostum yang digunakan adalah putih dan sayap serta kepalanya berwarna merah yang bermakna warna dari bendera Indonesia. Merah berari semangat perjuangan serta Putih mermakna suci.

Andri Zainal Kari

Genta | Gelora Nusantara | Persiapan Keberangkatan angkatan 45 penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan Indonesia